02 July 2022, 16:20 WIB

Pelaku Jambret Tewas Saat Mencoba Kabur di Jalan Pluit Raya


Rahmatul Fajri |

SEORANG pelaku jambret yang belum diketahui identitasnya tewas saat mencoba melarikan diri setelah melancarkan aksinya di Pluit, Jakarta Utara, Jumat (1/7) malam.

Kapolsek Penjaringan Komisaris Ratna Quratul Aini mengatakan berdasarkan keterangan saksi, awalnya ada dua orang yang diduga menjambret dengan mengendarai sepeda motor dikejar oleh mobil pickup. Saat melarikan diri, kedua terduga pelaku menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di lampu merah.

Kedua terduga penjambret itu pun terjatuh dan dihampiri oleh warga yang mengejar mereka menggunakan mobil pickup.

"Ketika jatuh, si mobil pickup turun 'ini yang jambret handphone saya', terus dicari handphonenya itu ternyata ada. Setelah ketemu ponselnya si pengemudi pickup langsung pergi," kata Ratna ketika dihubungi, Sabtu (2/7).

Akibat tabrakan tersebut, satu terduga pelaku yang tidak diketahui identitasnya meninggal dunia. Sedangkan satu terduga pelaku lainnya berinisial A dalam keadaan kritis.


Baca juga: Polisi Tangkap Penabrak Sopir Travel Hingga Tewas di Jaksel


Lebih lanjut, Ratna mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut kejadian tersebut di mana aksi penjambretan tersebut dilakukan. Kepolisian tengah mengumpulkan rekaman kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengungkap identitas pengemudi mobil pickup yang diduga menjadi korban penjambretan.

"Kita lagi cari pengemudi pickup ini, karena pengemudi pickup ketika sudah dapat handphone-nya langsung pergi," ujarnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial dua terduga jambret meninggal dunia usia melakukan aksi mereka. Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial kedua terduga pelaku tewas ditabrak oleh korbannya.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dituliskan peristiwa terjadi di Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara, pada Jumat (1/7) malam.

"Penjambretan di Penjaringan meninggal setelah ditabrak oleh korban penjambretan, korban yang dijambret merupakan pengemudi mobil losbak yang kemudian mengejar dan menabrak pelaku jambret," tulis @lensa_berita_jakarta, Sabtu (2/7).

Dalam video terlihat dua orang pria tergeletak, satu terkapar di jalan, dan satu pria lainnya dalam kondisi tak berdaya di atas sepeda motor yang mereka kendarai. (S-2)

BERITA TERKAIT