02 July 2022, 17:30 WIB

Pencuri Bobol Rumah Kosong di Jakbar Siang Hari, Korban Rugi Rp400 Juta


Rahmatul Fajri |

KAWANAN pencuri yang diduga berjumlah dua orang membobol sebuah rumah yang ditinggal oleh penghuninya Jalan Mawar F 15, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (1/7).

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Desi bersama suami dan anaknya pergi meninggalkan rumah pada pagi hari. Lalu, saat kembali ke rumahnya pada sore hari ia melihat gembok pagar sudah rusak dan pintu yang dibobol.

Baca jugaPolisi Tangkap Penabrak Sopir Travel Hingga Tewas di Jaksel

Ia kemudian mengecek ke dalam dan melihat barang-barang telah berserakan. Setelah dicek ternyata barang berharga milik korban raib.

"Barang yang dicuri emas, laptop, komputer, dan puluhan ponsel, karena korban ini menjual ponsel lewat online. Total kerugian Rp400 juta," kata Ardhie, melalui keterangannya, Sabtu (2/7).

Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cengkareng. Polisi lalu melakukan olah TKP dan mengecek CCTV di rumah tersebut. Di rekaman CCTV tampak satu pelaku membobol gembok pagar, sedangkan pelaku lainnya melihat kondisi sekitar dari atas sepeda motor.

Ardhie mengatakan pelaku diduga beraksi pada pukul 12:00. Melihat kondisi sekitar yang sepi, pelaku melancarkan aksinya.

Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku dan saat ini dalam pengejaran.

"Mudah-mudahan hari ini sudah ditangkap," ujarnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT