01 July 2022, 14:55 WIB

Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka


Mediaindonesia.com |

JENAZAH Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka dinas Menteri PANRB Jl. Widya Chandra IV No. 22. Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Jenazah memasuki rumah itu pada pukul 13.40 WIB yang diturunkan dari mobil ambulans diiringi dengan pasukan dari kepolisian.

Baca juga: Megawati Instruksikan Kadernya Kibarkan Bendera Partai Setengah Tiang

Sebelumnya, pada sekitar pukul 10.00 WIB belasan polisi sudah berjaga ketat di sekeliling Jl. Widya Chandra lengkap dengan kendaraan patroli.

Tampak para pejabat sudah berada di rumah duka yakni Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut polisi yang berjaga, jenazah akan dishalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav.69 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, lalu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang, pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT