30 June 2022, 22:20 WIB

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek


mediaindonesia.com |

KECELAKAAN beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 61 wilayah Kosambi, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/6) sore.
 
Informasi dari Polres Karawang, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu ialah empat mobil minibus dan satu bus PO Bina Sejahtera Guvilli bernopol E-7653-VA.
 
Sedangkan empat kendaraan lainnya ialah Toyota Voxy bernopol B-1427-WIH, Toyota Avanza nopol A-1878-ZQ, Mitsubishi Pajero nopol D-1203-AFD, dan Toyota Alphard bernopol F-417-KA.
 
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dalam keterangannya menyampaikan, kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta menuju Cikampek sekitar pukul 14.45 WIB.


Baca juga: Sidak ke Kepulauan Seribu, DPRD DKI Temukan Helipad Ilegal

 
Sesampainya di KM 61A, tiba-tiba bus itu menabrak bagian belakang Toyota Voxy yang dikemudikan Sanafi Saputra yang sedang berjalan mengurangi kecepatan searah di depannya.
 
Kendaraan itu kemudian terdorong ke depan dan menabrak Toyota Avanza yang dikemudikan Aminursaid dan terdorong ke depan, menabrak  Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Egi Riyadhi. Lalu menabrak Toyota Alphard yang dikemudikan Juliadi.
 
Akibat kejadian tersebut, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan dan tiga orang penumpang mengalami luka ringan.
 
"Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Rosela, Karawang Barat, untuk mendapat perawatan," ujar Kapolres Karawang. (Ant/S-2)

BERITA TERKAIT