30 June 2022, 20:56 WIB

PP Hikmahbudhi Dukung Proses Hukum Roy Suryo di Polda Metro


mediaindonesia.com |

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) menegaskan pihaknya mendukung proses hukum yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Roy Suryo (RS) di media sosial.

Pernyataan ini ditegaskan Sekjen Ravindra menyusul belum adanya penetapan status RS terkait pelaporan yang dilakukan oleh berbagai pihak. "Kami dari PP Hikmahbudhi menyatakan dengan tegas akan tetap dan terus mendukung dan mengawal proses hukum yang tengah berjalan saat ini. PP Hikmahbudhi juga siap untuk selalu memberikan informasi yang diperlukan dalam proses penegakan hukum," kata Ravindra dalam keterangannya, Kamis (30/6).

Dalam menjalankan fungsinya, PP Hikmahbudhii selalu menekankan seluruh pihak agar bisa belajar dari kasus ini dan tidak menggunakan media sosial sebagai alat untuk membenci, menista dan menghina. Sebab ada banyak konsekuensi yang akan dihadapi apabila menggunakan medsos dengan tidak baik.

"Saya dan ketua umum akan menginstruksikan seluruh kader Hikmahbudhi untuk mengawal dengan serius kasus ini, tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan gerakan besar-besaran," ujar Ravindra. (OL-13)

Baca Juga: Roy Suryo Serahkan Indentitas Pengunggah Pertama Meme Stupa Jokowi

BERITA TERKAIT