30 June 2022, 15:37 WIB

Tidak Terima Ditegur Saat Lawan Arus, Mahasiswi Gigit Tangan Polisi


Rahmatul Fajri |

SEORANG mahasiswi berinisial HFR (23) menganiaya petugas kepolisian berinisial RN karena tidak terima ditegur saat melanggar lalu lintas di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (30/6).

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan peristiwa itu berawal dari anggota polisi lalu lintas melihat HFR melawan arus saat berkendara dengan sepeda motornya di bawah jembatan layang Kampung Melayu. Petugas kemudian mencoba menegur HFR untuk kembali ke arah yang seharusnya.

"Namun, pelaku terus melawan dengan menabrakkan motornya kepada petugas. Setelah itu petugas menasehati dan mengambil kunci motor pelaku lalu meminta pelaku untuk duduk dan menenangkan diri," kata Ahsanul melalui keterangannya, Kamis (30/6).

Meski telah ditenangkan, pelaku tetap melawan petugas. Pelaku memukul pipi dan bibir polisi hingga berdarah.

Tak berhenti di situ, pelaku menggigit pergelangan tangan kanan dan menggigit sela jari tangan kanan petugas hingga mengeluarkan darah.

"Pelaku juga menendang paha kiri petugas. Selanjutnya pelaku berusaha merebut senjata dinas petugas, namun tidak berhasil," ucapnya.

Baca juga:  Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Gelar Safety Riding

Akibat perbuatannya itu pelaku kemudian langsung diamankan oleh Unit Kriminal Umum Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur. Polisi juga melakukan tes urine terhadap pelaku.

"Korban telah membuat laporan polisi ke Polres Jakarta Timur dengan persangkaan Pasal 212 dan 214. Saat ini korban sedang dilakukan visum di rumah sakit Kramat Jati untuk pelaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," tutur Ahsanul.(OL-5)

BERITA TERKAIT