30 June 2022, 14:10 WIB

Warga Jalan Guru Ma'mun Urus Perubahan Alamat di KTP-E


Syahrul Shaleh (MGN), Yuchri Prabudi (SB) |

SUKU Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat melakukan kegiatan jemput bola terkait dengan pergantian alamat KTP-e milik warga yang terdampak perubahan nama jalan yang diinsiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satunya di wilayah Rawa Buaya, Jakarta Barat, yang nama jalannya berubah menjadi Guru Ma'mun. Dalam kegiatan kali ini ditargetkan 133 warga di wilayah Rawa Buaya Jakarta Barat sudah memiliki identitas dengan alamat yang baru.

"Untuk perubahan nama jalan ini, warga cukup menyiapkan dan membawa Kartu Keluarga dan KTP elektroniknya ke posko pelayanan kami. Kami akan langsung ganti dengan alamat yang baru," ujar Kepala Sudin Dukcapil Gentina Arifin di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

"Kita sudah menyiapkan di Posko RW 01 atau kita akan door to door ke rumah warga. Bila ada warga yang belum dapat di proses hari ini, dapat  mengurus dengan datang ke kelurahan.
Waktu pelaksanaannya sudah kami lakukan dari Rabu (29/6/2022) kemarin. Sebanyak 31 warga kita datangi, dan sisanya sebanyak 42 KK atau sekitar 133 warga akan kami targetkan hari ini selesai," lanjutnya.

Warga Rawa Buaya Eri Jamal mengatakan proses dan pelayanannya juga memuaskan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan perubahan nama jalan sebanyak 22 titik di DKI Jakarta, dua di antaranya terdapat di wilayah Jakarta Barat. Jalan Lingkar Luar Barat kini diubah menjadi Syekh Junaid Al Batawi. (Ypb/A-3)

BERITA TERKAIT