29 June 2022, 12:11 WIB

Bawa Kabur Motor Ojol, Dua Pelaku Hipnotis Hampir Tewas Dihajar Massa di Depok


Kisar Rajagukguk |

PULUHAN warga RT 10 RW 03 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menghajar dua pelaku hipnotis hingga hampir tewas.

Dua pelaku yang bonyok dibogem massa bernama Aris Nasution (64), warga Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan Suhartoni (51), warga Kelurahan Griya Cipeucang, Kabupaten Bogor.

Keduanya babak belur setelah ketangkap warga usai menjalankan aksi kejahatan dengan hipnotis di Jembatan Gantung, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

Beruntung jiwa kedua pelaku terselamatkan oleh seorang anggota TNI-AD Sersan Satu (Sertu) Jomono anggota Koramil Kota Depok yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Depok Jaya.

Babinsa itu mengatakan dua pelaku hipnotis atas nama (Aris Nasution) dan Suhartono diamuk massa saat menghipnotis seorang warga yang bernama Sofyan Ariesta di jembatan gantung Kelurahan Pondok Jaya. Warga yang kesal langsung membogem dua pelaku hingga sekarat.

" Atas nama kemanusiaan, saya langsung tarik dua pelaku dan bawa ke rumah pak RT setempat untuk menyelamatkannya. Di halaman rumah pak RT bejubel orang minta dua pelaku diserahkan untuk dihakimi, " katanya Rabu (29/6).

Setelah situasi mereda, kata dia bersama pak RT dan pak RW, dia menyerahkan dua pelaku ke Polsek Metropolitan Pancoran Mas.

"Untuk dua pelakunya sudah diserahkan ke Polsek Metropolitan Pancoran Mas, " ucapnya.

Jumono menjelaskan peristiwa pencurian modus hipnotis tersebut berawal saat korban Sofyan Ariesta yang berprofesi ojek online (ojol) dihampiri oleh dua pelaku meminta diantarkan ke Cilodong.

Namun, sebelum sampai ke tujuan, tepatnya di jembatan gantung, Kelurahan Pondok Jaya, dua pelaku meminta korban menghentikan kendaraan lantaran kepala salah satu pelaku sempoyongan dan mual.

Usai berhenti, seorang dari pelaku menepuk pundak korban hingga tak sadarkan diri dan tertidur di pinggiran jembatan. Mengetahui korban tidak sadarkan diri, dua pelaku kabur dengan sepeda motor korban.

"Begitu sadar, korban teriak maling, tolong saya saya motor saya dibawa lari.... Warga pun berdatangan. Warga yang tersulut marah langsung mengejar dua pelaku hingga ketangkep, " imbuh Jumono. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Bidik Pemasok Narkoba untuk DJ Joice

BERITA TERKAIT