24 June 2022, 16:06 WIB

Polisi Imbau GP Ansor tak Satroni Holywings


Rahmatul Fajri |

POLDA Metro Jaya mengimbau masyarakat dalam hal ini Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta tidak melakukan konvoi dan menyatroni Holywings buntut adanya unggahan di media sosial mengenai promosi minuman keras dengan menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan laporan terkait promosi Holywings tersebut. Diketahui, manajemen Holywings dilaporkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia, Pemuda Pancasila, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia terkait dugaan kasus penistaan agama ke Polda Metro Jaya. Ia meminta semua pihak untuk mempercayakan penanganan laporan tersebut kepada kepolisian.

Baca juga: Pemprov DKI Tegur Holywings terkait Promo Bir untuk Muhammad

"Persoalan ini sudah dilaporkan secara hukum, sehingga percayakan penanganan kasus ini ke aparat penegak hukum," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Meski telah memberikan imbauan, Zulpan mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi adanya bentrok saat adanya konvoi tersebut.

"PMJ akan memberikan pengamanan kepada semua warga DKI dan kita imbau tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum," ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta akan melakukan konvoi ke sejumlah cabang Holywings pada malam ini, Jumat (24/6), sebagai protes atas promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Sofyan Hadi mengatakan sejumlah titik yang akan didatangi yakni di Gatot Subroto, Senayan, hingga Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Nanti kita beberapa titik untuk konvoi bersama sahabat-sahabat Ansor Banser DKI Jakarta. Ada di titik Gatsu, di titik Senayan ada di PIK," kata Sofyan. (OL-6)

BERITA TERKAIT