24 June 2022, 13:45 WIB

Pemprov DKI Tegur Holywings terkait Promo Bir untuk Muhammad


Hilda Julaika |

DINAS Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta memberikan teguran tertulis kepada manajemen Holywings. Ini sebagai buntut adanya unsur SARA dalam promo minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

“Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings. Teguran diberikan kemarin,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Disparekraf DKI, Iffan saat dikonfirmasi, Jumat (24/6).

Lebih lanjut dijelaskan, isi dari teguran tertulis pertama itu adalah manajemen harus mempunyai kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya. Terlebih ini berkaitan dengan SARA.

Baca juga: Buntut Promosi Miras Gratis untuk Muhammad dan Maria, Holywings Dilaporkan ke Polisi

“Sudah diingatkan kepada manajemen ini teguran tertulis pertama kita berikan kepada manajemen Holywings,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, jika ada pelanggaran serupa akan diberikan teguran tertulis kedua, ketiga, sampai nanti tindakan pencabutan izin atau pembekuan sementara.

Holywings Indonesia telah menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria".

Holywings telah menindak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang berat. (OL-4)

BERITA TERKAIT