24 June 2022, 11:05 WIB

Dua Perampok Minimarket Bersenpi di Jaktim Ditembak Kini Dirawat di RS


Rahmatul Fajri |

UNIT Jatanras Polres Jakarta Timur membekuk dua spesialis perampokan minimarket yang menggunakan senjata api (senpi). Kedua pelaku sebelumnya menyasar minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara dan minimarket di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang dihimpun, kedua pelaku ditangkap anggota Jatanras Polres Jakarta Timur, Kamis (23/6) dini hari.

Kedua pelaku sempat melarikan diri saat ditangkap. Polisi kemudian mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Pelaku ditembak di bagian kaki, lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan penangkapan tersebut.

"Betul, sudah ditangkap," kata Muqaffi, ketika dikonfirmasi, Jumat (24/6).

Namun, Muqaffi tidak membeberkan kronologi penangkapan itu. Ia hanya menyebut, informasi tambahan akan disampaikan Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono dalam keterangan pers siang ini.

Sebelumnya, aksi perampokan di sebuah minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara, terekam kamera CCTV pada Jumat (3/6) sekitar pukul 13.14 WIB. Namun, video rekaman itu baru viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Instagram @kabar.jaktim pada Kamis (9/6).

Dalam rekaman itu, tampak salah satu pelaku membawa benda mirip pistol kemudian mengintimidasi dua petugas kasir. Setelah mengambil beberapa uang di laci kasir, pelaku melarikan diri bersama pelaku lainnya yang menunggu di luar.

Empat hari berselang atau pada Selasa (7/6), aksi perampokan kembali terjadi di salah satu minimarket di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung. Aksi perampokan ter ekam CCTV sekitar pukul 12.00 WIB. (OL-13)

Baca Juga:Nama Jalan di Jakarta Berubah, Polisi Pastikan KTP dan Dokumen Kendaraan Harus Diubah

BERITA TERKAIT