24 June 2022, 09:56 WIB

Bersama Vicenza, Chef Rudy Choirudin Aktif Ngonten di YouTube Galeri Rasa Channel


mediaindonesia.com | Megapolitan

CHEF Rudy Choirudin telah puluhan tahun dikenal sebagai juru masak yang wara-wiri di layar kaca. Eksistensi ini membuktikan pengalaman dan keilmuan Rudy yang mumpuni di dunia resep makanan.

Didukung Vicenza sejak dua tahun terakhir, Chef Rudy Choirudin mengembangkan kanal YouTube Galeri Rasa Channel (GRC). Di kanal tersebut Rudy bersama chef muda lainnya menggali ilmu masakan dan mengajarkan teknik memasak yang mudah dipahami awam.

"Sasaran kita orang umum dulu. Bukan orang yang ahli di bidang masakan. Kita membawakannya itu agar sampai ke ibu-ibu rumah tangga yang baru belajar masak, semua bisa mengerti. Step by step harus jelas," kata Rudy, ditemui di acara syukuran pembukaan stan Vicenza di Hall D, Jakarta Fair 2022, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 10 Juni 2022.

Rudy yang merupakan brand ambassador brand peralatan dapur ini, merasa senang kontennya di GRC mendapatkan respons yang positif dari khalayak. Rudy aktif membagikan resep makanan untuk bisnis rumahan kekinian dan menerima permintaan membuat tutorial memasak dari siapapun.

Baca juga: Chef Rudy Choirudin Ramaikan Stan Vicenza di Jakarta Fair 2022

"Banyak sekali yang mengusulkan resep. Ayo, resep apa lagi? Bahkan, ada yang minta resep masakan enak di restoran yang tutup pada masa pandemi. Tentu saya harus mencoba agar bisa menebak bahan dan bumbunya," ujar Rudy.


Cookware Continental Vicenza hadir di Jakarta Fair 2022 (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)

Sementara itu General Manager Vicenza Hanny mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Rudy sejak tahun 2000. Pada masa pandemi covid-19, Hanny menggandeng Rudy untuk memproduksi konten memasak di GRC.

Hanny mengaku membuat channel GRC sebagai wadah ekspresi dan kreativitas dalam mengolah berbagai masakan asli Indonesia tanpa batas.

"Isi otaknya mas Rudi masih banyak. Cuma caranya itu bisa dituangkan di GRC. Tanpa batas. Mau masak apapun oke. Ini masih banyak yang mesti dikeluarin," kata Hanny.

Di GRC, Rudy diberi keleluasaan dalam mengeksplorasi kreativitas. Bahkan, Rudy didukung penuh untuk menggunakan semua peralatan masak produk Vicenza yang dibutuhkan, termasuk perlengkapannya.

"Kita punya koleksi dari piring, mangkok, sendok, peralatan makan, pisau, sampai panci. Sampai presto. Semuanya ada. Pada saat semuanya ada, kita agak bingung apa yang mau ditonjolkan.

Lalu apa? Dalam keadaan masak, menyajikan atau makan bersama. Kalau tayangan TV pasti sedikit. Masaknya saja, terbatas. Sementara di GRC lebih luwes," tutur Hanny. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT