24 June 2022, 09:47 WIB

Chef Rudy Choirudin Ramaikan Stan Vicenza di Jakarta Fair 2022


mediaindonesia.com |

JAKARTA Fair atau sebelumnya dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ), kembali dibuka setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19. Pameran terbesar di Asia Tenggara ini digelar pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Pantauan Medcom.id pada hari kedua, Jumat, 10 Juni 2022, antusiasme masyarakat terlihat tinggi. Mulai dari antrean masuk kawasan Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pintu loket hingga sejumlah hall.

Antrean pun terlihat di Hall D yang diramaikan stan berbagai produk. Di tempat yang sama juga tampak Chef Rudy Choirudin di salah satu stan kebutuhan rumah tangga, Vicenza. 

"Alhamdulillah kita dapat sambutan luar biasa. Kita sudah sejak lama mengidamkan hal itu. Dua tahun terkurung. Dua tahun saya biasa demo masak, seminggu itu bisa 7-8 kali, ini nol. Disuruh istirahat," kata Rudy.

Chef Rudy hadir bersama General Manager Vicenza Hanny pada acara syukuran pembukaan PRJ dan kehadiran Vicenza. Syukuran tersebut diwarnai seremoni potong tumpeng.

"Kita bahagia lagi setelah dua tahun vakum. Siapa sih yang enggak senang akan kemeriahan luar biasa banget? Seluruh orang di pelosok Indonesia bisa hadir di PRJ," tutur Hanny. 

Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Rudy dan Hanny. Mereka optimistis menatap masa depan, khususnya di dunia masak dan peralatannya.

Hanny menuturkan pada PRJ kali ini tidak memasang target penjualan ambisius. Hanny hanya menginginkan para karyawannya tetap bisa sehat dan berkegiatan secara normal.

"Saya sih enggak mikirin omzet. Saya pingin 'anak' saya jangan sampai sakit. (kehadiran Vicenza di PRJ) ini memang yang harus dijalani setiap tahun. Kita bisa menyampaikan, Vicenza kreatif," ujar Hanny.

Cookware Continental Vicenza (Foto:Medcom.id/M Rodhi Aulia)

Kreativitas itu terlihat di antaranya dari kesadaran Vicenza dalam melihat tren atau selera kekinian. Termasuk dari segi warna pastel dan efektivitas alat masak.

"Kita bikin warna pastel yang lahir di tengah pandemi. Kita melihat tren. Semua yang ingin rumah cantik, dapur cantik, itu sasaran kita. Pada dasarnya untuk umur, tidak ada batasannya. Selama suka, silakan," kata Hanny.

Setiap tahun Vicenza merilis 5 hingga 10 produk baru. Termasuk produk premium dengan brand Continental asal Korea.

"Kita punya rentang harga dari Rp100 ribu hingga Rp4 juta. Bergantung set dan besarnya. Kita juga punya brand Continental, itu harganya premium sekali," ucap Hanny. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT