23 June 2022, 21:54 WIB

Dugaan Penipuan Bisnis Kripto, Angel Lelga Mengaku Diajak Istri Polisi


Rahmatul Fajri |

ARTIS Angel Lelga mengaku telah mengalami penipuan terkait mata uang kripto. Angel mengatakan kejadian tersebut bermula saat adanya tawaran menjadi brand ambassador dari perwakilan perusahaan aset kripto.

"Saya dihubungi manajer kata ada beberapa orang yang ingin mengajak kerja sama. Saya diminta jadi brand ambassador. Jadi nanti token memakai nama saya," kata Angel dalam diskusi Aspek Hukum Perdagangan Krypto di Jakarta, Kamis (23/6).

Angel mengaku sempat ragu menerima tawaran tersebut. Ini pertama kali dirinya mendapat tawaran kerja sama di bisnis mata uang kripto. Biasanya, ia menjadi brand ambassador produk pakaian atau kecantikan.

Namun, setelah perwakilan dari perusahaan aset kripto menguraikan gambaran jenis usaha, keraguannya perlahan sirna. Ia bertambah yakin ketika salah orang yang menawarkan kerja sama ialah istri dari seorang perwira aparat penegak hukum.

Angel kemudian mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pribadi istri polisi tersebut. Ia tak menaruh curiga, karena telah bertemu beberapa kali dengan istri berikut suaminya yang menyatakan sebagai seorang anggota kepolisian.

Namun, Angel Lelga enggan mengungkap identitas istri aparat begitupun asal satuan suaminya. Ia meyakini fakta itu akan terungkap saat proses pemeriksaan lanjutan.

Tak lama kemudian, Angel Lelga diserang sejumlah investor koin mata uang Kripto. Warganet melupakan uneg-uneg di kolom komentar akun media sosial.

Atas kejadian itu, Angel Lelga memutuskan menempuh jalur hukum. Ia membuat laporan ke Polres Metro Jaksel terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan aset kripto pada 24 Mei 2022.

Angel mengaku tak menerima sepeser pun uang dari perusahaan aset kripto atas terbit koin Angel. Ia justru mengalami kerugian Rp100 juta karena telah dirayu untuk membeli koin Angel.

"Mereka iming-iming begitu launching akan kita jual Rp5 juta sekian. Saya diajak coba kamu ikut nanam uang Rp 100 juta. Nanti akan dapat keuntungan berlipat. Saya transfer uang itu ke rekening pribadi istri seorang perwira aparat keamanan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Sammy Kembali Pimpin Balkoters Jakarta

BERITA TERKAIT