23 June 2022, 21:25 WIB

Polisi Selidiki Pengeroyokan Anggota TNI oleh Kelompok Ormas di Bekasi


Rahmatul Fajri |

SEBUAH video memuat aksi keributan yang diduga melibatkan anggota TNI dan anggota organisasi masyarakat (ormas) viral. Kejadian itu diunggah akun Instagram @infokomando.official.

Dalam keterangan unggahan itu disebut peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jatirangon, Jatisampurna, Bekasi, Rabu (22/6).

Dalam narasinya disebutkan keributan itu terjadi lantaran salah satu anggota TNI mencoba melerai perkelahian yang tidak seimbang antardua kelompok. Namun, anggota TNI itu justru mendapat serangan balik dari sekelompok orang yang diduga anggota ormas.


Baca juga: Kasus Pengeroyokan Iwo Uwais Naik ke Penyidikan


Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekahena membenarkan kejadian itu. Valerij mengatakan kejadian tersebut berawal dari adanya keributan di depan minimarket.

Anggota TNI yang baru keluar dari minimarket melihat adanya keributan. Anggota TNI tersebut mencoba melerai, tetapi malah dipukuli oleh orang yang terlibat keributan.

Setelah itu, anggota TNI tersebut melaporkan kejadian tersebut ke polisi. "Dari anggota TNI-nya yang lapor," kata Valerij ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (23/6).

Ketika ditanya mengenai pelaku pemukulan, Valerij belum membeberkan lebih lanjut. Ia masih menyelidiki dugaan pelaku pemukulan merupakan anggota organisasi masyarakat. "Masih penyelidikan," ujarnya. (S-2)

BERITA TERKAIT