23 June 2022, 15:34 WIB

Ditinggal ke Toilet SPBU, Sepeda Motor Raib Digondol Maling


Rahmatul Fajri |

AKSI pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta.

Kejadian pada Rabu (22/6) kemarin, terekam kamera CCTV dan diunggah oleh @merekamjakarta. Dari unggahan tersebut, tampak dua orang pelaku menggasak sepeda motor yang tengah terparkir.

Diketahui, sepeda motor itu ditinggal pemiliknya untuk ke toilet SPBU. Kemudian, datang dua orang menggunakan satu sepeda motor.

Baca juga: Polisi Tangkap Pencuri Mobil dengan Modus Transaksi Jual Beli

Satu orang pelaku yang dibonceng turun ke arah sepeda motor yang terparkir dan membobol kunci motor tersebut. Setelah berhasil, pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda motor itu.

Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona membenarkan adanya aksi pencurian sepeda motor tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Warga Marunda: Pemprov DKI Harus Pastikan KCN tidak Beroperasi

"Semalam kami sudah monitor kejadian tersebut (pencurian) via media sosial," ujar Bona saat dihubungi wartawan, Kamis (23/6).

Bona menyebut korban belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Namun, jajarannya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita sedang melakukan penyelidikan. Sekalipun korban belum datang ke Polsek Sawah Besar untuk membuat laporan," imbuhnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT