22 June 2022, 11:28 WIB

Polisi Patroli Cegah Vandalisme Patung Jenderal Sudirman


Rahmatul Fajri |

KAPOLSEK Setiabudi Kompol Agung Permana mengatakan pihaknya akan melakukan patroli untuk mencegah kembali terjadinya vandalisme terhadap patung Jenderal Sudirman. 

Agung mengatakan saat ini patung Jenderal Sudirman telah bersih dari coretan. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan pencegahan agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 DKI Tembus 5.915 Kasus, Positivity Rate 5%

"Kita lakukan upaya preventif ke depan. Anggota patroli sekitaran supaya tidak terulang," kata Agung, ketika dihubungi, Rabu (22/6).

Ketika disinggung mengenai pelaku vandalisme tersebut, Agung mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih lidik," pungkasnya.

Sebelumnya, Patung Jenderal Sudirman menjadi sasaran aksi vandalisme, Minggu (19/6) dan beredar di media sosial. 

Berdasarkan foto yang beredar, tampak coretan cat putih terdapat di bagian bawah batu pertama patung. Coretan terdapat di sisi depan dan samping patung Sudirman.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda menduga aksi vandalisme itu dilakukan saat malam hari. Sebab, pada pagi hari petugas PPSU sudah menemukan patung itu telah dicoret-coret.

"Jadi tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Mungkin kejadiannya malam," kata Hari saat dimintai konfirmasi, Minggu (19/6).

Hari mengatakan petugas PPSU langsung membersihkan coretan di patung. Saat ini, kondisi patung sudah terbebas dari coretan.(OL-6)

BERITA TERKAIT