21 June 2022, 18:17 WIB

Jadi Saksi Pengeroyokan, Audy Item: Suami Saya Pure Membela Diri


Ahmad Nur Hidayat (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) |

PENYANYI Audy Item memenuhi panggilan Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota sebagai saksi tambahan atas laporan Rudi terhadap sang suami, Iko Uwais. Ia diperiksa lebih dari 2 jam.

Penyanyi yang sempat melejit karena tembang "Menangis Semalam" itu dicecar 14 pertanyaan oleh penyidik Polres Metro Bekasi Kota. Penyidik membutuhkan keterangan Audy karena ia berada di lokasi kejadian saat pengeroyokan itu terjadi.

"Saya di sini hanya diminta untuk memberikan keterangan, karena saat kejadian berlangsung saya ada di sana bersama Iko, kakak ipar dan istri," ungkap Audy usai menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (21/6/2022).

Audy menegaskan laporan dari Rudi beberapa waktu lalu tentang adanya dugaan pengeroyokan tidak tepat. Ia menyebut bahwa Iko Uwais pada saat itu hanya membela diri lantaran kakaknya dalam keadaan terancam.

"Di sini saya ingin tegaskan bahwa tidak ada pengeroyokkan atau pemukulan seperti yang dilaporkan. Dan suami saya pure membela diri karena melihat kakaknya terancam oleh Rudi, akhirnya dia membela diri,” ungkap Audy.

"Saya tahu suami saya seperti apa, temen-temen juga tahu, suami saya bukan orang jahat, itu saja,” tegas Audy.

Audy berharap kasus yang dialami suaminya ini cepat selesai. Pihaknya akan terus kooperatif mengikuti proses hukum yang ada.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Ivan Adhitira menjelaskan, Audy Item merupakan saksi keenam yang sudah diperiksa oleh penyidik terkait kasus dugaan pengeroyokan.

"Perkembangan terbaru bahwa sudah enam saksi yang kita lakukan pemeriksaan salah satunya, Audy. Nanti kita akan analisis hasil dari keterangan Audy dan saksi-saksi lainnya dan dilakukan mekanisme gelar perkara apakah peristiwa ini termasuk peristiwa tindak pidana atau nggak," kata Ivan.

Sebelumnya, Iko Uwais dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pengeroyokan kepada seorang bernama Rudy. Belakangan, aktor film The Raid tersebut melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. (Ren/A-3)

BERITA TERKAIT