21 June 2022, 16:12 WIB

Mobil Avanza Terseret Kereta Api, Perjalanan KRL Terganggu


Mohamad Farhan Zhuhri |

PERJALANAN kereta rel listrik dari arah Kampung Bandan-Cikarang dan sebaliknya mengalami gangguan. Gangguan terjadi akibat peristiwa tabrakan antara Kereta Api Argo Sindoro dengan minibus antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun, Bekasi, Selasa (21/6).

"KA 6026 (Kampung Bandan-Cikarang) perjalanan hanya sampai Stasiun Bekasi, kembali sebagai KA 5529 (Bekasi-Kampung Bandan)," tulis @CommuterLine dalam Unggahannya di media sosial, Selasa (21/6).

Hal serupa juga terjadi pada arah yang berlawanan dari Cikarang menuju Kampung Bandan. Kereta hanya akan berhenti di Stasiun Tambun.

"KA 6022 (Kampung Bandan-Cikarang) perjalanan hanya sampai Stasiun Tambun, kembali sebagai KA 5531 (Tambun-Kampung Bandan)," jelasnya.

Baca juga: Jakpro Segera Umumkan Keuntungan Penyelenggaraan Formula E

KA 11 (Argo Sindoro) tertemper mobil di antara jalur hilir Stasiun Cikarang-Tambun saat ini telah dilakukan evakuasi. Perjalanan KRL normal kembali dan dalam proses penguraian kepadatan KA di lintas.

Dari video amatir yang beredar, mobil Avanza hitam sempat terseret oleh lokomotif kereta hingga akhirnya berhenti. Dalam video, saat terseret mobil Avanza sudah dalam keadaan hancur di bagian kanan. (OL-14)

BERITA TERKAIT