21 June 2022, 15:12 WIB

Jakpro Segera Umumkan Keuntungan Penyelenggaraan Formula E


Selamat Saragih |

DIREKTUR Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, akan mengumumkan keuntungan penyelenggaraan Formula E pada Kamis (23/6). Kini pihaknya sedang melakukan persiapan sebelum pemaparan di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta.

"Sebentar lagi ada, panggilannya untuk penjelasan Kamis ya," ujar Widi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (21/6).

Widi memastikan, penyelenggaraan Formula E memiliki keuntungan karena PT Jakpro merupakan korporasi yang mencari profit.

"Kami kan korporasi, harus untung," kata Widi.

Baca juga: BPK Nyatakan Formula E Layak Digelar

Sebagai informasi, lanjutnya, penyelenggaraan balap mobil listrik tersebut diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6).

Dalam Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun anggaran (TA) 2021 disebutkan studi kelayakan penyelenggaraan Formula E mencantumkan beragam keuntungan.

Keuntungan tersebut tidak hanya datang dari sisi ekonomi, tetapi juga dari sisi reputasional Jakarta sebagai penyelenggaraan event balap internasional. (OL-4)

BERITA TERKAIT