18 June 2022, 15:59 WIB

Polisi Ingatkan Pembuat Konten Hadang Truk Bisa Jadi Tersangka


Mohamad Farhan Zhuhri |

VIRAL di media sosial beberapa video memperlihatkan sekelompok anak-anak remaja menyetop kendaraan besar atau truk yang sedang melintas dengan paksa.

Beberapa diantaranya menjadi korban karena sang supir tidak sempat untuk rem mendadak. Kegiatan yang berbahaya seperti ini mendapatkan perhatian besar dari Kepolisian Republik Indonesia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan hal tersebut tidak dibenarkan. Ia menilai dengan meninggalnya korban, sang supir bisa terbebas menjadi tersangka.

"Kegiatan yang sangat berbahaya, dan bila terjadi kecelakaan bisa jadi Supirnya tidak jadi tersangka, malah yang buat konten tersebut yang bisa jadi tersangka," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (18/6).

Baca juga: Lomba Ketangkasan Bermotor Tingkatkan Kemampuan Berkendara Polisi

Lebih lanjut, pihaknya masih belum tahu motif sekelompok anak muda ini memberanikan diri membuat konten tersebut.

"Saya kurang tahu tujuannya apa, tapi kegiatan tersebut sangat berbahaya," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan pengawasan orang tua juga menjadi penting untuk melihat sejauh mana pemanfaatan media sosial dalam keseharian.

"Mari kita para orang tua memastikan anak anak kita jangan membuat konten atraksi yang berbahaya," pungkasnya beberapa waktu lalu. (OL-4)

BERITA TERKAIT