17 June 2022, 14:50 WIB

Uji Coba Operasional Stasiun Matraman, Penumpang Masih Sepi


Selamat Saragih |

STASIUN Matraman, Jakarta Timur, mulai uji coba operasional kereta rel listrik (KRL) pada hari ini (Jumat, 17/6). Tampak aktivitas di dalam area stasiun pagi ini pengguna KRL yang naik atau turun dari Stasiun Matraman masih relatif sepi.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan, hingga pukul 08.00 WIB, masih sekitar 100 pengguna yang naik atau turun dari Stasiun Matraman.

"Volume pengguna bukan tujuan utama, karena kami sedang melakukan uji coba," kata Anne.

Dia menambahkan, terlihat fasilitas stasiun seperti kartu tap, lift, eskalator hingga commuter line ticket vending machine telah berfungsi dengan baik.

Stasiun Matraman ini akan melayani rute Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang.

Baca juga: Pengemudi Mercedes Benz Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Hanya ada dua peron di Stasiun Matraman, lanjut Anne.

Sebelumnya, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten, Rode Paulus, mengatakan, Stasiun Matraman akan diuji coba selama satu minggu ke depan.

"Selama satu minggu ke depan, kami lakukan uji coba operasional naik-turun penumpang (KRL) dari dan ke Stasiun Matraman," kata Rode dalam keterangannya, Rabu (15/6).

Dalam pelaksanaannya nanti, stasiun yang mulai dibangun pada 2016 ini akan melayani perjalanan kereta rel listrik (KRL) lintas Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang.

"Rangkaian kegiatan persiapan pengoperasian Stasiun Matraman sudah kami lakukan untuk memastikan semua fasilitas di dalam stasiun dapat dipergunakan dan berfungsi," jelas Rode.

Stasiun Matraman diharapkan dapat mengurangi penumpukan pengguna KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, dan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. (OL-4)

BERITA TERKAIT