09 June 2022, 12:06 WIB

Ada Gangguan Teknis, Penumpang MRT Padati Stasiun Lebak Bulus


Putri Anisa Yuliani |

OPERASIONAL MRT Jakarta diduga mengalami gangguan teknis pada pagi ini, Kamis (9/6). Gangguan tersebut menyebabkan kereta mengalami keterlambatan pemberangkatan.

Hal itu diketahui dari unggahan video singkat di akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam video tersebut nampak kepadatan antrean penumpang memenuhi salah satu peron Stasiun Lebak Bulus.

Selain itu, terdapat sebuah kereta MRT yang dalam posisi tidak bergerak di jalur peron tersebut.

Baca juga: Mulai Besok, MRT Beroperasi Hingga Pukul 23.00 WIB

Dalam keterangan tertulisnya, PT MRT Jakarta mengatakan keterlambatan pemberangkatan kereta disebabkan gangguan pada teknis daya. Gangguan terdeteksi pada pukul 08.17.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Rendi Alhial menjelaskan, meski sudah ditangani petugas teknisi MRT Jakarta dan sempat pulih, gangguan kembali terjadi beberapa kali.

"Walaupun sempat pulih, gangguan kembali terjadi, sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh dan penanganan terhadap kondisi ini dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal. PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," ujarnya.

Perkembangan mengenai investigasi penyebab gangguan dan dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut oleh PT MRT Jakarta. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT