08 June 2022, 10:02 WIB

Viral Pejabat Kantor Pajak Bekasi Pukul Anak Buah Hingga Tumbang


Rudi Kurniawansyah |

JAGAT dunia maya geger oleh video rekaman CCTV adegan pemukulan di dalam kantor yang diduga terjadi di Kantor Pelayanan Pratama (KPP) Ditjen Pajak, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Timur Ajun Komisaris (AK) Ridha Aditya membenarkan video pemukulan pada Senin (6/6), antara pejabat pajak dengan anak buahnya itu terjadi di KPP Bekasi Utara. Pelaku pemukulan berinisial MAZ merupakan atasan dari korban berinisial DH dan persoalannya terkait pekerjaan.

"Laporannya sudah kami terima dan masih dilakukan penyelidikan serta pemeriksaan para saksi," kata Ridha, Rabu (8/6).

Ia menjelaskan, pada saat insiden itu, pelaku memanggil korban guna menanyakan hasil pekerjaan yaitu penugasan survei yang tenggat waktunya jatuh tempo pada Senin (6/6).

Korban lalu menjawab pekerjaannya telah dituntaskan dan menunjukkan buktinya. Namun pelaku tetap ngotot jika korban masih belum mengerjakannya.

Baca juga: Tidak Terima Ditipu, Calon Jemaah Desak Permata Tourism Kembalikan Dana Haji

Kemudian, lanjutnya, pelaku menanyakan nomor handphone korban yang tidak dapat dihubungi pada Sabtu dan Minggu. Bahkan pelaku menuduh korban mencantumkan nomor handphone palsu pada nomor keluarga yang bisa dihubungi di data kepegawaian.

Korban lalu menjawab bahwa nomor yang tercantum adalah nomor handphone istrinya. Korban juga menunjukkan bukti tangkapan layar handphone istrinya jika tidak ada panggilan dari pelaku.

Setelah itu sesuai dengan rekaman video, pelaku tiba-tiba memukul korban hingga tumbang jatuh ke lantai. Saat korban telah tumbang, pelaku juga masih mengancam dengan mengacungkan kepalan tinjunya ke arah korban.

Setelah peristiwa itu, korban dilarikan oleh rekan kantornya ke rumah sakit mitra keluarga, Bekasi Timur guna menjalani pengobatan.

"Pelaku tidak ditahan karena masih proses penyelidikan dan pemeriksaan saksi," pungkasnya. (RK/OL-09)

BERITA TERKAIT