07 June 2022, 08:56 WIB

Wagub DKI Sebut Perhelatan Formula E Sukses Besar


 Putri Anisa Yuliani |

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza membantah bila Formula E yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni lalu tidak sukses.

Hal itu dikatakannya kala menanggapi ucapan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang mengatakan Formula E jauh dari kata sukses serta bukan program prioritas Pemprov DKI.

Ia menegaskan, penyelenggaraan balap mobil listrik yang diketuai oleh anggota DPR RI Ahmad Sahroni itu berjalan sukses sesuai harapan Pemprov DKI.

"Jadi acara yang dipimpin Pak Sahroni menurut hemat kami berlangsung sesuai dengan harapan," tuturnya di Balai Kota, Senin (6/6) malam.

Baca juga: Anies: Saat Ragu dan Cela Terus Disandangkan, Biarlah Kerja Bisa Membuktikan

Ia pun berpandangan bahwa setiap orang berhak menyampaikan pendapatnya dan ia menghormati hal tersebut.

"Ya, biasa kalau ada yang menyampaikan pendapat, ya kami sebagai pemprov menghargai. Semua warga Jakarta punya kesempatan yang sama ya. Yang penting faktanya semua bisa melihat, mendengar langsung prosesnya dari perencanaan sampai pelaksanaan alhamdulillah berlangsung dengan baik," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyebutkan balap Formula E bukan program prioritas Pemprov DKI dan tidak dibutuhkan oleh warga Jakarta.

"Jadi maksud saya adalah formula E itu bukan prioritas, acara itu bukan dibutuhkan oleh warga DKI Jakarta," kata Giring dalam keterangannya.

Ia juga menegaskan balap Formula E jauh dari kata sukses karena mendekati menit-menit penyelenggaraan, para panitia pelaksana seperti PT Jakarta Propertindo masih berkutat pada pencarian sponsor hingga kebutuhan anggaran. (Put/Ol-09)

BERITA TERKAIT