05 June 2022, 17:20 WIB

Ketum Pemuda Bravo 5 Pelaku Pemukulan Anak Politikus PDIP


Rahmatul Fajri |

SOSOK pria yang bersama pengemudi Nissan X-Trail dengan pelat nomor B 1146 RFH yang menganiaya anak politikus PDIP Indah Kurniawati, Justin Frederick, di Tol Dalam Kota, Jakarta, terungkap. Pria yang tampak di video mengenakan pakaian batik merupakan Ketua Umum Pemuda Bravo Lima, Ali Fanser Marasabessy.

"Ketum Bravo Lima itu saya, Fachrul Razi. Ali Fanser ialah Ketua Pemuda Bravo Lima," ungkap Ketua Umum Pejuang Bravo Lima, Fachrul Razi, ketika dihubungi, Minggu (5/6). 

Ia mengaku belum mengetahui duduk persoalan hingga terjadi penganiayaan tersebut. Namun, ia menegaskan main hakim sendiri harus diproses secara hukum.

"Apapun alasannya, memukul orang atau main hakim sendiri tidak boleh ditoleransi, harus dihukum sesuai aturan perundangan yang berlaku," katanya. Sebelumnya, polisi menangkap dua pengendara mobil Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1146 RFH yang memukul anak Justin Frederick, 24, di Tol Gatot Subroto, Jakarta. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan kedua pengendara yang ditangkap berinisial AF dan FM. Ia mengatakan FM ditetapkan sebagai tersangka terkait pemukulan tersebut dan kini ditahan di Polda Metro Jaya.

"Sudah diamankan dua orang, kemudian satu orang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan," kata Hengki, ketika dihubungi, Minggu (5/6). Hengki belum membeberkan lebih lanjut terkait motif pemukulan tersebut. Ia mengatakan nanti dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Sebelumnya, pemukulan terhadap Justin di Tol Gatot Subroto atau Dalam Kota terjadi pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 12.40 WIB. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan awalnya mobil yang dikemudikan korban melaju dari arah Jakarta Timur. 

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi Nissan berpelat RFH memotong jalur korban. Imbasnya, kendaraan korban dan pelaku serempetan. "Dari sebelah kiri ada terlapor yang mengendarai mobil Nissan memotong laju kendaraan dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," katanya.

Pengemudi pelat RFH turun dari mobilnya menghampiri kendaraan pelapor. Pelapor juga turun dari kendaraannya. Setelah itu terjadilah pemukulan tersebut.

Zulpan mengatakan setelah kejadian itu, korban melapor ke Polda Metro Jaya. Zulpan mengatakan korban mengalami sejumlah luka di bagian wajah hingga punggung. "Pelapor mengalami luka atau menimbulkan rasa sakit pada wajah di bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung," katanya. (OL-14)

BERITA TERKAIT