04 June 2022, 17:00 WIB

Satpol PP DKI Bantu Pengamanan di Akses Menuju Jakarta E-Prix


Hilda Julaika |

PETUGAS Satpol PP DKI Jakarta dikerahkan untuk membantu pengamanan, sekaligus mengawasi penegakan ketertiban umum di sepanjang ruas Jalan RE Martadinata yang mengarah ke Ancol, yakni tempat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan pihaknya secara rutin menggelar pengawasan di setiap wilayah kota administrasi.

"Satpol PP lima wilayah kota administrasi rutin menggelar pengawasan untuk mengantisipasi pelanggaran ketertiban umum," ujar Arifin dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Baca juga: Jokowi tiba di JIEC untuk Tonton Langsung Jakarta E-Prix

Adapun personel Satpol PP DKI Jakarta tidak melakukan pengamanan khusus di dalam areal penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

“Pengawasan ketertiban umum difokuskan pada sejumlah lokasi menuju Jalan RE Martadinata atau kawasan Ancol, yang dilakukan oleh Satpol PP masing-masing wilayah," imbuhnya.

Baca juga: Sensasi Naik Safety Car Formula-e, Anies: Roller Coaster Kalah

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara Purnama menambahkan personel disiagakan di berberapa titik pantau pengawasan. Dalam hal ini, berbatasan dengan ruas Jalan RE Martadinata atau mengarah ke Ancol.

“Di setiap pos pemantauan ke arah Jalan RE Martadinata disiagakan sebanyak 10 personel Satpol PP, untuk menggelar patroli pengawasan ketertiban umum," kata Purnama.(OL-11)

BERITA TERKAIT