03 June 2022, 16:40 WIB

GMPK Unjuk Rasa Dukung Kapolri Ungkap Kasus Penganiayaan Ketum DPP KNPI


Selamat Saragih |

GERAKAN Masyarakat Penegak Keadilan (GMPK) menggelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri sebagai dukungan kepada Kapolri dan jajarannya dalam pengusutan kasus pengeroyokan terhadap Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

"Elemen masyarakat yang tergabung dalam GMPK mendukung pihak Polri untuk mengungkap kasus pengeroyokan terhadap Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, beberapa bulan lalu," kata Muhammad Akrom, koodinator Presidium GMPK, di Jakarta, Jumat (3/06).

Akrom menambahkan, pihaknya mensinyalir ada pihak tertentu harus diproses secara hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya atas pengeroyokan menimpa diri Haris Pertama", ujar Akrom.

Dia menduga adanya petinggi elit pemerintahan terlibat dibalik aksi pengeroyokan terhadap Haris Pertama. Karena sebelum insiden pemukulan itu terjadi, Haris Pertama mengunggah persoalan perselingkuhan oknum menko dengan wanita berinisial RH. Kemudian pihak penyidik mengungkap diduga keterlibatan AS yang sudah ditetapkan sebagai tersangka merupakan oknum politisi partai berlambang beringin itu.

"Kami memiliki dugaan kuat, adanya keterlibatan petinggi elit pemerintahan terindikasi sebagai dalang kasus tersebut", tambah Akrom.

Karena itulah, pada Jum'at (3/6), pihak GMPK turun aksi demo di Mabes Polri mendukung Kapolri dan penyidik Bareskrim Polri untuk mengungkap aktor utama kasus pengeroyokan Haris Pertama. Bahkan perlu dibongkar motif utama pengeroyokan terhadap Haris Pertama.

"Kami mendukung aparat kepolisian untuk segera mengungkap motif dari pengeroyokan tersebut. Jika ada elit pemerintahan terbukti terlibat dalam pengeroyokan tersebut agar pihak penyidik jangan pandang bulu apalagi takut," ungkap Akrom, seraya menambahkan, "Kami mendukung Kapolri beserta jajaran bekerja profesional dalam menginvestigasi kasus pengeroyokan menimpa korban Haris Pertama."

DPP KNPI meminta penyidik Polri bekerja profesional dalam melakukan investigasi mendalam. Hal ini semata untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu, sekali pun terduga dalang pengeroyokan merupakan pejabat elit di negeri ini. (OL-13)

Baca Juga: Azis Samual Masih Bungkam Soal Pengeroyokan Ketua KNPI 

BERITA TERKAIT