31 May 2022, 18:34 WIB

Elemwe Batik Betawi Sosialisasikan Pentingnya Legalitas Bagi Pelaku UKM


mediaindonesia.com |

BRAND Elemwe Batik Betawi berkolaborasi dengan Heksa Insurance mengadakan sosialisasi pentingnya legalitas bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Acara yang turut melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bertujuan memberikan  sosialisasi aset budaya yaitu batik dan pentingnya legalitas bagi bisnis UKM ini. 

"Dihadiri lebih dari 100 UKM khususunya di wilayah Bekasi, acara ini memberikan edukasi para pelaku UKM akan pentingnya legalitas dalam membangun sebuah bisnis untuk melindungi usaha mereka," ujar Lily Mariasari, desainer sekaligus pemilik label Elemwe dalam keterangan pers, Selasa (31/5). 

Baca juga: Batik Betawi Ini Menarik Perhatian Para Peserta Forum G20

Acara yang diadakan pada Senin (30/5) berlokasi di Cibarusah, Cikarang, Kota Bekasi, ini turut dimeriahkan Putra Putri Jawa Barat, serta dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bekasi, dan Dinas Koperasi Pemkab Bekasi .

Tak hanya sosialisasi, beragam batik hasil karya UKM di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipamerkan untuk dipromosikan. 

Lily berharap dengan digelarnya acara tersebut, para pelaku usaha memiliki pengetahuan tambahan sehingga bisa terus mengembangkan bisnisnya untuk jangka panjang. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT