26 May 2022, 21:46 WIB

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti


Mohamad farhan Zhuhri |

AJANG balap internasional mobil formula E sudah di depan mata. Rencananya, salah satu replika jet darat bertenaga listrik itu akan dipamerkan saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu (29/5). 

"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, saat unboxing mobil Formula E di Jakarta Internasional Velodrome, Kamis (26/5).

Sahroni mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait perizinan pameran mobil bertenaga listrik tersebut. 

Menurutnya ,hal itu guna memberikan informasi kepada Masyakarat tentang bentuk dari mobil yang akan beradu kecepatan di Ancol pada 4 Juni mendatang. 

Baca juga : Ada Minuman Keras dalam Daftar Sponsor Formula E, Sahroni : Itu Sponsor Global dari FEO

"Iya ini dipamerin di CFD juga ini biar masyarakat melihat secara langsung formula e itu jenisnya seperti ini," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Mobil dengan variasi warna hitam, biru dan abu-abu ditunjukkan kepada awak Media. Mobil tersebut merupakan generasi kedua Formula E yang saat ini sudah tidak digunakan.

Kendati demikian, Syahroni menjelaskan, mobil tersebut secara ukuran dan model sama persis seperti yang akan balapan di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol. 

"Sebenarnya sama, cuma dia beda difuser dari teknologi anginnya aja dari generasi pertama kedua, sama seperti formula 1 itu dia punya konsep tekonologi anginnya aja yang jadi berbeda," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT