24 May 2022, 07:33 WIB

HUT Ke-495 Kota Jakarta Bakal Dimeriahkan Niki, Rich Brian, dan Raisa


Selamat Saragih | Megapolitan

KEPALA Biro Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Andriansyah, mengatakan, musisi Niki Zevanya dan Rich Brian akan menjadi salah satu pengisi acara hari ulang tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta.

Rich Brian dan Niki Zevanya akan manggung di Jakarta International Stadium (JIS) saat acara puncak HUT Kota Jakarta sekaligus Grand Launching JIS, 25 Juni 2022.

"Untuk potensi pengisi acara tersebut ada Persija, 88rising, Niki dan Rich Brian, kemudian Raisa dan Isyana," ujar Andriansyah saat konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5).

Selain itu, sederet artis lainnya, antara lain, Gamaliel, Rizki Febian, Marion Jola, dan Jakarta Movin sesuai rencana turut meramaikan acara ini.

Andriansyah menjelaskan, semua artis disebut masih direncanakan hadir dalam acara puncak HUT Kota Jakarta.

Warga yang akan menyaksikan performasi para artis tersebut, lanjut Andriansyah, pihaknya akan membagi menjadi dua format yaitu offline dan live streaming. "Untuk online mungkin nanti jumlahnya dibatasi dengan ditetapkan nanti lebih lanjut berapa jumlah kuota yang hadir di lokasi pelaksanaan kegiatan," katanya.

Sedangkan untuk live streaming, Pemprov DKI berencana menggunakan kanal-kanal sosial media milik Pemprov DKI. "Jakarta Hajatan" yang memiliki makna selebrasi yang dekat dengan istilah bahasa Indonesia.

"Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, dan elevasi," ujar Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

Tema yang diusung tersebut dinilai memiliki pesan optimisme dan bukti dari usaha yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta, baik yang sudah terealisasi, sedang dikerjakan, dan akan dikerjakan. "Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir lima tahun," jelas Marullah.

Acara HUT ke-495 tersebut akan dimeriahkan konser, upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan, balap Formula E, sidang paripurna DPRD, dan ditutup dengan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni 2022. (OL-12)

BERITA TERKAIT