23 May 2022, 14:43 WIB

KSP: Belum Ada Kepastian Soal Penjabat Gubernur DKI


Andhika Prasetyo |

KANTOR Staf Presiden (KSP) mengaku belum menerima informasi terkait sosok yang akan ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai penjabat gubernur DKI Jakarta.

Dalam hal ini, untuk menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang. Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan telah mendengar beberapa nama. Namun, itu semua baru sebatas wacana.

Baca juga: Polikus Gerindra Sebut Kasetpres Sosok Tepat Jadi Pj Gubernur DKI

"Sampai hari ini belum ada. Kalau ada yang diberitakan, itu wacana yang sedang berkembang di DPRD. Dari Istana dan Bapak Presiden, belum ada update informasi terbaru tentang ini," ujar Ngabalin di Istana Kepresidenan, Senin (23/5).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani menyebut ada tiga nama yang akan diusulkan menjadi penjabat gubernur untuk menggantikan Anies Baswedan.

Baca juga: Anies Perpanjang Masa Jabatan Pengurus RT dan RW di Jakarta Jadi Lima Tahun

Adapun tiga nama tersebut adalah Heru Budi Hartono, Juri Ardiantoro dan Marullah Matali. Dua nama terdepan saat ini memiliki jabatan di lingkungan Istana Kepresidenan. 

Heru Budi Hartono dipercaya sebagai Kepala Sekretariat Presiden. Lalu, Juri Ardiantoro kini memegang posisi Deputi IV KSP. Sedangkan, Marullah Matali merupakan Sekretaris Daerah DKI Jakarta.(OL-11)

BERITA TERKAIT