22 May 2022, 22:58 WIB

Penunjukan Dani Ramdan Sebagai Penjabat Bupati Bekasi Dinilai Tepat


Mediaindonesia.com |

KEPALA Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Bekasi menggantikan Akhmad Marjuki, Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Kementerian Dalam Negeri nomor 131.32-1178 tahun 2022 

Ketua Umum Bekasi Progressive Foundation, Ramadhan menilai, penunjukan Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi sudah tepat. Hal itu karena Dani Ramdan dinilai punya rekam jejak yang baik dan diharapkan bisa memimpim Kabupaten Bekasi menuju perubahan positif hingga Pilkada 2024 mendatang.

“Keputusan Kemendagri sangat tepat, sebab beliau (Dani Ramdan) memiliki rekam jejak baik dan Bekasi membutuhkan perubahan-perubahan. Saya yakin beliau mampu melaksanakan amanah ini dengan baik” ata Ramadhan yang juga Mahasiswa Program Magister Administrasi Publik Universitas Indonesia tersebut, dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Baca juga : Jalin Silaturahmi dan Keakraban, Komunitas BPRC Gelar Halalbihalal 

Dani Ramdan punya pengalaman panjang di pemerintahan Jawa Barat, mulai dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Biro Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, hingga menjadi Kepala Biro Pemerintahan, dan kini dipercaya sebagai Kepala Pelaksana BPBD Jabar. 

Dani yang berasal Garut itu, juga pernah memimpin pemerintahan daerah saat dipercaya menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati Pangandaran pada medio 2020. Selain di pemerintahan, Dani juga aktif di Palang Merah Indonesia (PMI).

"Selain memiliki rekam jejak yang baik, beliau juga mempunyai gagasan besar membangun Kabupaten Bekasi yang sejalan dengan Be-Prof terkait pemulihan ekonomi dan pengembangan SDM di Bekasi. Semoga bisa berkolaborasi dan dapat memberikan sumbangsih untuk daerah," pungkas Ramadhan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT