21 May 2022, 15:15 WIB

Bukan Hanya Thamrin-Sudirman, Ada 5 Lokasi Alternatif Untuk CFD


Mohamad Farhan Zhuhri |

HARI Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang biasa dikenal Car Free Day (CFD) di kawasan di DKI Jakarta sudah mulai berlaku besok. 

Setidaknya ada enam titik yang memberlakukan CFN mulai dari pagi hingga siang.

Baca juga: 

"Besok Car Free Day mulai aktif kembali," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (21/5).

Kebijakan CFD ini disebutnya akan berlaku hanya untuk kegiatan olahraga masyarakat. Protokol kesehatan (prokes) juga menjadi syarat utama CFD yang kembali mulai digelar besok.

"Ketentuannya hanya untuk kegiatan olahraga, tanpa kegiatan partisipan dan pedagang kaki lima, scan QR code PeduliLindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin kedua dan menerapkan protokol kesehatan," beber Sambodo.

CFD mulai berlaku pada hari Minggu, 22 Mei 2022 besok dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB.

Aadapaun Enam Ruas jalan yang diberlakukan untuk HBKB besok. Pertama, Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya dari Patung Arjuna Wijaya sampai Patung Pemuda Membangun.

Kedua, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan tepatnya di Patung Pemuda Membangun sampai CSW. Ketiga, Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat tepatnya dari simpang Tomang sampai dengan Bussines Hotel Tomang. Keempat, Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara dari simpang Karya Beton sampai dengan GOR Sunter.

Kelima, Jalan Suryo Pranoto, Jakarta Pusat dari simpang Harmoni sampai simpang RSUD Tarakan. Dan keenam Jalan Pemuda, Jakarta Timur tepatnya. 

"Ke enam lokasi operasional sekaligus minggu besok untuk memecah massa, agar tidak semuanya ke Sudirman Thamrin," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT