19 May 2022, 11:02 WIB

Kecelakaan Truk Pertamina, Pertalite Tumpah ke Jalan


Mohamad Farhan Zhuhri |

TRUK tangki bermuatan pertalite milik Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Outer Ringroad, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (18/5) malam. Hal itu terjadi ketika truk tangki yang bermuatan pertalite itu akan melakukan pengiriman bahan bakar ke SPBU di wilayah Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan truk tangki tersebut bersenggolan dengan truk lain yang akan parkir di bahu jalan. Akibatnya, badan truk berlubang dan bahan bakar tercecer di jalan. Petugas melakukan penyemprotan dengan cairan sabun dan foam agar menghindari kecelakaan akibat BBM tercecer.

"Pengemudi truk tankinya sudah, tapi kalau truk yang menyenggol atau menyerempet itu belum dapat," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Kamis (19/5).

Baca juga:  Polisi: Jangan Berspekulasi Penyebab Kebakaran tangki Pertamina Cilacap

Sementara untuk sopir truk yang menyenggol truk tangki milik Pertamina melarikan diri. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk tersebut. Sehingga kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Kasus dipegang laka lantas, bukan Polsek yang megang. Jadi masih proses penyelidikan, karena cctv yang di sekitar tidak ada, yang ada di indomaret nggak jelas, buram," kata Ardhie.(OL-5)

BERITA TERKAIT