14 May 2022, 16:15 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak SD di Jaktim


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menangkap seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono membenarkan adanya pelecehan seksual tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku dan saat ini sedang diperiksa secara intensif.

"(Pelaku) lagi diperiksa oleh Unit PPA Polres Jaktim," kata Budi saat dihubungi, Sabtu (14/5).

Budi mengaku belum bisa membeberkan lebih rinci mengenai kasus tersebut. Ia mengatakan pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Nanti perkembangannya setelah hasil pemeriksaan," pungkasnya.

Baca juga: Penculik Anak Dijerat UU TPKS, KSP: Hukuman Bisa Lebih Berat

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah foto yang menampilkan seorang pria yang diduga melakukan tindak pencabulan terhadap anak SD di Cibubur, Jakarta Timur. Saat ini korban sudah dibawa ke RS untuk di visum sementara pelaku sudah diamankan pihak berwajib.

Dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta tampak sebuah foto menampilkan seorang pria. Narasi yang tersebar disebutkan jika ada anak SD di Cibubur menjadi korban pelecehan pada Jumat, 13 Mei 2022 kemarin.

"Terjadi aksi pelecehan seksual kepada ANAK SD, kejadian terjadi di jalan cibubur 7 pada hari jumat 13/05/22 Sekitar pukul 21:00 WIB. Pelaku merupakan warga pendatang tanpa identitas dan tanpa melapor tinggal ke RT setempat," tulis akun tersebut. (OL-4)

BERITA TERKAIT