12 May 2022, 22:31 WIB

PSI Jakarta Buka Seleksi Caleg, Targetkan 2.000 Orang Mendaftar


Selamat Saragih | Megapolitan

PARTAI Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta secara resmi membuka proses seleksi calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Proses seleksi caleg PSI Jakarta dilakukan Komite Seleksi Caleg yang diketuai Patriot Muslim.

“Proses seleksi caleg PSI Jakarta kita buka hingga tahun 2023, target kami ada 2.000 pendaftar," kata Patriot, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (12/5).

Nantinya seluruh pendaftar akan diseleksi secara terbuka dan dikerucutkan menjadi sebanyak 106 nama yang akan masuk dalam surat suara dalam pemilu legislatif DPRD DKI 2024 nanti.

Patriot mengajak seluruh warga yang terdorong untuk membenahi Ibu Kota untuk mendaftar.

“Seleksi Caleg PSI Jakarta memegang nilai meritokrasi, profesional, dan terbuka. Karena itu, siapapun yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan PSI Jakarta, kami nantikan berkas pendaftarannya,” kata Patriot.

Baca juga : Anies: Sebentar Lagi Kita Lewati Pandemi Covid-19

Pada 2019, PSI Jakarta juga melakukan seleksi caleg secara terbuka. Hasilnya, PSI Jakarta memperoleh delapan kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Ketika kami membuka pendaftaran caleg pada tahun 2019, antusiasme masyarakat sangat tinggi padahal saat itu PSI Jakarta masih baru," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar.

Michael menambahkan, saat in warga DKI Jakarta sudah melihat Fraksi PSI hadir dan bekerja untuk rakyat.

Karena itu, pihaknya optimis antusiasme warga yang ingin menjadi caleg PSI akan semakin tinggi.

Adapun Seleksi Caleg PSI Jakarta terbagi menjadi lima tahapan : Pemberkasan, Uji Solidaritas, Juri Rakyat, Wawancara Panelis, dan Polling Anggota.

Informasi sekaligus pendaftaran Seleksi Caleg PSI Jakarta dilakukan secara daring melalui website jakarta.psi.id/daftar caleg. (OL-7)

BERITA TERKAIT