12 May 2022, 19:44 WIB

Anies: Sebentar Lagi Kita Lewati Pandemi Covid-19


Selamat Saragih | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan optimisme terhadap pandemi covid-19, yang akan segera berakhir. 

Menurutnya, Ibu Kota akan segera melewati pandemi covid-19 dengan baik. "Insyaallah, sebentar lagi kita akan segera melewati pandemi ini dengan baik," ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Anies juga meminta masyarakat untuk bersabar dan berdoa agar pandemi segera berakhir. Pihaknya mengingatkan bahwa meski pandemi covid-19 akan berakhir, namun belum berada di garis finis.

Baca juga: Ada Hepatitis Akut, Pemprov DKI Masih Lanjutkan PTM

"Kita ingat, pandemi ini belum benar-benar berakhir. Jangan abaikan, tetap pakai masker. Jaga jarak dan rajin mencuci tangan," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 447/2022 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24/2022.

Baca juga: Kemenkes Optimalkan Posyandu untuk Layanan Kesehatan

Dalam keputusan gubernur tersebut, selama masa PPKM level 2, setiap orang yang telah divaksin covid-19, dibuktikan dengan status pada aplikasi JAKI, aplikasi PeduliLindungi, dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan lembaga berwenang.

Penerapan protokol kesehatan covid-19 diatur melalui Peraturan Gubernur Nomor 3/2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah No 2/2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.(OL-11)


 

BERITA TERKAIT