12 May 2022, 18:34 WIB

Akibat Tumpahan Minyak Goreng, 40 Motor Tergelincir di Jalan Fatmawati


Selamat Saragih | Megapolitan

SEBANYAK 40 motor disebut tergelincir karena melintasi jalan tercemar tumpahan minyak goreng di Jl Raya Fatmawati tepatnya di depan Pasar Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/5).

"Ada sekitar 40 motor terpeleset. Tidak jatuh tapi tergelincir. Mereka (pengemudi) tahu ada tumpahan minyak, berjalan pelan tapi tetap tergelincir. Tidak ada yang luka-luka," ujar salah seorang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Cipete Utara, Sunaryo, di lokasi tumpahan minyak, Kamis (12/5).

Sunaryo mengatakan, minyak goreng tumpah pada hari ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Tumpahan minyak goreng itu berasal dari mobil yang digunakan untuk berbelanja di Pasar Cipete hendak menuju Jl Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Mobil itu dari pasar habis belanja. Ada dua jeriken yang ukuran 25,5 kilo. Ada dua, berarti sekitar 50 kilo. Tumpah di dalam mobil lalu berceceran ke jalan," ujar Sunaryo.

Dia menambahkan, saat ini mobil tersebut dan pengemudinya telah diamankan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan.

Baca juga : Unggahan Ruhut Sitompul Terkait Meme Anies Berujung ke Polisi

"Kalau dilihat dari mobil sepertinya dia pedagang. Untuk mobilnya tadi sudah dibawa ke Polsek," ujar Sunaryo.

Informasi soal minyak tumpah tersebut beredar di media sosial.

Video yang diunggah di akun Instagram @jktinfo memperlihatkan petugas pemadam kebakaran tengah menyemprotkan air untuk membersihkan tumpahan minyak.

Sesuai pengamatan di lokasi, sekitar pukul 17.00 WIB, tumpahan minyak goreng itu telah ditangani.

Kendaraan yang sudah dapat melintas dengan aman, baik dari arah Fatmawati ke arah Panglima Polim maupun sebaliknya. (OL-7)

BERITA TERKAIT