11 May 2022, 21:15 WIB

Kebakaran Pasar Ciputat Momentum Pemkot Tangsel Lakukan Revitalisasi


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

KEBAKARAN melanda Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/5) sore. Sedikitnya, 100 lapak dan kios di Pasar Ciputat ludes dilalap si jago merah.

Sedikitnya, 19 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Yardin Zulkarnain, warga Ciputat, yang berada di tempat kejadian mengutarakan kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik disebabkan bangunan liar tanpa adanya pembenahan dan penertiban di kawasan tersebut. Ia mengatakan mobil damkar sempat kesulitan masuk ke area pasar Ciputat akibat sampah yang masih menumpuk.

Yardin, yang juga tokoh pemuda Tangsel, menilai kondisi harus diantisipasi Dinas Bangunan Tata Kota Pemkot Tangsel dengan mengubah tata ruang kawasan Pasar Ciputat, khususnya P Ciputat yang saat ini masih berantakan dan kumuh. "Akibat tidak ada tata kota pengelolaan yang baik dan hampir 14 tahun kawasan pasar Ciputat telantar, " tegasnya.

Yardin kebakaran ini harus menjadi momentum bagi Pemkot Tangsel dan  DPRD Tangsel segera merevitalisasi wilayah kawasan Pasar Ciputat dan Pasar Ciputat. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT