11 May 2022, 14:08 WIB

Street Race Seri Ketiga Diadakan di Meikarta Bekasi


Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meninjau persiapan pelaksanaan street race Meikarta yang akan dilaksanakan usai pagelaran Formula E di Ancol.

"Saya dan tim akan melaksanakan survey dan tinjau ulang dan akan pastikan event seperti apa," ujarnya kepada Wartawan, Rabu (11/5).

Ia menilai kondisi Meikarta baik dan bisa membuat event lebih besar.

"Kami akan buat gebyar lebih besar dan digabungkan dengan festival seni, musik dan sebagainya," lanjut Sambodo.

Ia menambahkan, balap mobil juga akan dilaksanakan jika kondisi memungkinkan untuk dijalankan. Adapun street race diadakan guna meminimalisir balapan liar yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

"Street race dilaksanakan untuk minimalisir balapan jalanan jadi sesuai dengan format anak-anak balap jalanan," tuturnya.

Baca juga: Polda Metro belum Pastikan Kapan Bergulirnya Street Race

Seri ketiga ini dilakukan sekitar bulan Juni 2022. Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan event street race untuk ketiga kalinya setelah gelaran tersebut dinilai ampuh menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya menggelar street race di Ancol pada 16 Januari 2022, khusus kategori motor di Ancol, Jakarta Utara, dengan peserta sebanyak 350 orang.

Event kedua digelar di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 22-24 April 2022 dengan peserta sebanyak 657 peserta yang terbagi dalam kategori roda dua dan roda empat.(OL-5)

BERITA TERKAIT