11 May 2022, 13:36 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembegalan Truk Pengangkut Gas 3kg di Jakut


Mohamad Farhan Zhuhri |

KEPOLISIAN mengungkap kasus pembegalan truk pengangkut tabung gas 3kg di jalan raya Cacing, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Pada saat mobil korban berhenti di lampu merah kolong tol kebon baru, dihampiri sekira 6 orang pelaku," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan resmi, Rabu (11/5).

Zulpan menjelaskan kronologi kejadian pada Rabu (11/5) pukul 02.00 WIB. Enam orang pelaku, dua di antaranya langsung naik ke mobil truk dan mengambil 2 tabung gas 3kg, sedangkan 4 diantaranya merampas tas milik korban berisikan hp, uang dan STNK.

"Namun saat korban turun untuk mempertahankan barang miliknya, salah satu pelaku langsung melukai korban dengan senjata tajam jenis clurit dan mengenai lengan kanan korban serta punggung," jelas Zulpan.

Korban mengalami luka di lengan sebelah kanan akibat sabetan clurit, perut sebelah kanan akibat bacok dan luka bacok jari kanan.

Tidak sampai disitu, korban juga sempat ditendang dan dipukul oleh pelaku lainnya dan berhasil mengambil barang-barang milik korban.

"Korban yang tergeletak di jalan langsung ditolong oleh salah satu pengendara motor dan dibawa ke RSUD Cilincing untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Baca juga: Anggota TNI Dibegal, Tiga Pelaku masih di Bawah Umur

Adapun korban luka-luka bernama Agus, 60, warga rusun Cilincing Jakarta Utara, yang berprofesi sebagai supir truk pengangkut gas 3kg.

Selanjutnya kepolisian berhasil menangkap 3 orang pelaku dan 3 lainnya sedang dalam pengejaran. Tiga di antaranya Afian, 17, Rehan, 18 dan M Ramadhani.

"Dua jam setelah kejadian kami berhasil menangkap 2 orang pelaku bernama Afian dan Rehan di daerah kampung Beting Cilincing Jakut, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan berhasil menangkap pelaku bernama M.Ramadhani di dekat pom bensin Kel Semper Barat," papar Zulpan.

Tiga lainnya yakni Suryadi, Ian dan Pian saat ini sedang diburu oleh kepolisian dan telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan seseorang terkapar belumuran darah di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Dari video yang diunggah akun instagram @forumwartawanpolri itu disebutkan jika insiden itu merupakan aksi pencurian terhadap sopir truk Gas LPG.(OL-5)

BERITA TERKAIT