08 May 2022, 10:18 WIB

Anies Harap Tha Jakmania Ikut Berperan Menjaga dan Merawat JIS


 Putri Anisa Yuliani |

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (7/5).

Laga eksibisi tersebut merupakan yang pertama digelar di JIS dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija serta suporter The Jakmania.

“Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) dan kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini, duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk nantinya digunakan sebanyak-banyaknya bagi warga Jakarta dan warga Indonesia,” jelas Anies dalam keterangan resmi.

Kehadiran para pemain Persija dan suporternya ini menjadi hal yang dinantikan, karena keinginan untuk datang langsung dan melihat tim berjuluk Macan Kemayoran itu berlaga di JIS.

Baca juga: Tergusur JIS, Kampung Bayam Diubah Jadi Kampung Susun

“Hari ini adalah hari penting, karena hari ini janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak, di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran. Alhamdulillah hari ini dimulai walaupun dalam suasana pandemi, sehingga kapasitas yang bisa digunakan masih terbatas,” paparnya.

Anies juga berharap, The Jakmania nantinya turut ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS, terlebih pemanfaatan JIS adalah untuk berbagai event dan dapat digunakan seluruh warga Jakarta.

“Harapannya, stadion nanti bisa dirawat dengan baik, bisa juga digunakan dengan optimal. Dan saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” tandasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT