05 May 2022, 13:42 WIB

Libur Lebaran, 47 Ribu Orang Gunakan MRT Pada H+2 Lebaran


Putri Anisa Yuliani |

PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melayani sebanyak 47.047 penumpang yang berpergian pada hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah (Selasa, 3 Mei 2022), dengan kenaikan sebesar 181% dibandingkan jumlah penumpang pada Idulfitri tahun sebelumnya.

"Tercatat, sebagian besar masyarakat menggunakan MRT Jakarta dengan tujuan ke beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata sekitar jalur MRT Jakarta diantaranya kawasan Bundaran HI, Blok M, Dukuh Atas, Lebak Bulus, dan Senayan," kata Corporate Secretary Head Division PT MRT Jakarta Rendi Alhial dalam keterangan resmi, Rabu (4/5).

PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan

selama bepergian dalam masa libur lebaran kali ini. Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya mewujudkan layanan publik yang aman khususnya pada momen Idulfitri dan

pada periode cuti bersama yang ditetapkan pemerintah hingga 6 Mei 2022 mendatang.

Salah satu warga asal Ciledug, benama Lia (42) mengatakan bahwa dirinya sangat menikmati layanan moda raya terpadu pada saat libur hari kedua Idulfitri untuk mengajak serta keluarga keliling Jakarta sembari menyambangi pusat perbelanjaan “Hari ini saya naik MRT mau ajak anak-anak aja sih, mampir ke Blok M Plaza terus lanjut naik MRT ke Bendungan Hilir," ungkapnya.

Selain itu Lia mengatakan bahwa menggunakan MRT Jakarta membuatnya lebih cepat sampai tujuan dan tidak perlu antre berlama-lama dalam mencari parkir kendaraan. “Sejauh ini pelayanan MRT Jakarta sudah bagus ya, dan saya setiap harinya memang menggunakan MRT Jakarta,” lanjutnya.

Bukan hanya Lia, hal senada juga disampaikan Ernest (43) warga asal Garut. “Saya kebetulan sedang main ke rumah keluarga di Jakarta. Rencananya coba MRT mau ke Pondok Indah. Naik MRT enak, nyaman, dan cepat. Saya sebelumnya sudah pernah naik MRT dan sekarang saya mau ajak keluarga juga untuk coba MRT,” ujarnya.

Saat ini, untuk memberikan kemudahan dalam melakukan perjalanan serta untuk

mengurangi penumpukan penumpang pada antrean masuk, pengguna MRT Jakarta dapat melakukan pembelian tiket melalui aplikasi MRT-J.

Dengan aplikasi ini, penumpang dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dengan menggunakan berbagai pilihan pembayaran elektronik diantaranya Dana, LinkAja, OVO, serta Gopay dan setelah itu dapat memindai kode QR pada pintu masuk penumpang (passenger gate). MRT Jakarta juga menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik diantaranya Flazz, Jakcard, Tapcash, e-money, dan Brizzi dengan ketentuan penggunaan 1 kartu hanya diperuntukan untuk 1 orang/penumpang. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT