28 April 2022, 15:55 WIB

Peserta Mudik Gratis DKI Pakai Kaos Anies Presiden, PSI: tidak Elok


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEKRETARIS Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana menyayangkan beredarnya kaos 'Anies Baswedan Untuk Presiden', yang dipakai sejumlah peserta mudik gratis.

Diketaui, Pemprov DKI Jakarta melepas peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Merutunya, tidak sepatutnya hal itu terjadi, karena acara mudik gratis merupakan kegiatan yang dibiayai APBD.

Baca juga: Catat, Tiket Formula E Jakarta Mulai Dijual 1 Mei

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis yang didanai uang negara, dipolitisasi untuk keuntungan sendiri," ujar William dalam keterangan resmi, Kamis (28/4).

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa ini bukan pertama kalinya terjadi. Dalam pelaksanaan 'soft launching' Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu, ditemukan juga penjualan kaos promosi Anies Baswedan untuk Presiden RI.

"Kemarin itu ditemukan juga penjualan kaos kampanye Pak Anies di JIS. Lama-lama bisa jadi kebiasaan. Jika tidak ditegur, dari skala kecil jadi besar dan bisa melanggar hukum," pungkas William.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Mulai Digadang Jadi Cagub DKI

Pihaknya pun menyarankan agar Anies memaksimalkan kinerja ke hal yang lebih krusial. Terutama, untuk menuntaskan janji kampanye dalam beberapa bulan terakhir masa jabatannya.

"Pak Anies sebaiknya fokus menuntaskan janji kampanye di sisa masa jabatan. Apalagi, beberapa kali Pak Anies tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD, yang seharusnya jadi prioritas," tutupnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT