22 April 2022, 13:50 WIB

MRT Jakarta-LRT Palembang Siap Kerja Sama Bisnis dan Operasional


Putri Anisa Yuliani |

SEBAGAI sistem perkeretaapian perkotaan pertama di Indonesia, PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa siap membantu dan berbagi pengalaman dengan operator transportasi publik perkeretaapian lainnya.

Hal ini merupakan komitmen PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam membantu pemerintah menyediakan layanan transportasi publik berkelas dunia yang aman, nyaman, dan andal di Jakarta yang kedepannya diharapkan mampu berkontribusi kepada layanan transportasi publik di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan kunjungan dan audiensi ke Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi, koordinasi, dan potensi kerja sama terkait pengelolaan, baik aspek bisnis, operasional, hingga kawasan stasiun, di sepanjang jalur LRT Palembang.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dan tim diterima langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

Baca juga: Ormas yang Lakukan Pemerasan Berkedok THR Siap siap Dilibas Polisi

“PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang berkelas dunia bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Kunjungan kami ini untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan moda raya terpadu di Jakarta baik dalam sektor operasional, bisnis, hingga kawasan, agar nantinya dapat diterapkan juga di sepanjang jalur LRT Palembang,” jelas Effendi dalam keterangan tertulis, Jumat (22/4).

“Apalagi jalur LRT Palembang ini menghubungkan bandara dan pusat kota Palembang. Potensinya cukup besar untuk dikembangkan dengan baik. Saya berharap ke depannya akan tercipta kerja sama yang baik demi pertumbuhan ekonomi setempat dan memberikan beragam manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dilansir dari akun media sosial Diskominfo Sumatra Selatan, Gubernur Herman Deru menyambut baik kunjungan ini.

"Ini merupakan hal yang baik untuk segera dilakukan agar LRT Palembang dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. Saya pikir kerja sama ini sangat baik untuk dilakukan, akan tetapi saya berharap Dinas Perhubungan, PT KAI (Persero), dan PT MRT Jakarta (Perseroda) dapat melakukan focus group discussion untuk membahas hal-hal teknis,” pungkasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT