22 April 2022, 12:49 WIB

DPRD Harap JIS Dapat Gerakan Perekonomian


Hilda Julaika |

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta berharap kehadiran Jakarta International Stadium (JIS) dapat memicu sentimen positif bagi perekonomian Ibu Kota yang sempat terkontraksi imbas pandemi covid-19.

Terlebih dalam waktu dekat stadion bertaraf internasional ini segera diresmikan dan akan banyak kegiatan seperti pertandingan bola, konser seni, pameran dan kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan di stadion berskala international ini bisa mendatangkan banyak revenue untuk Pemprov DKI,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani.

Zita juga berharap penggerak roda perekonomian nantinya dominan berasal dari pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan berbagai produk lokal unggulan.

“Semoga stadion ini bisa bermanfaat juga untuk banyak UMKM yang akan mengembangkan bisnis lokalnya,” ucapnya.

Baca juga:  Pemprov DKI Gelar Salat Idulfitri di JIS, Kapasitas Hanya 8 Ribu Jemaah

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria. Ia berharap JIS yang merupakan ikon dan salah satu destinasi wisata Ibukota ini dapat melibatkan para penggiat UMKM.

“Mudah-mudahan bukan hanya olahraga saja, dimana UMKM bisa diberdayakan dan memiliki makna disini,” tukasnya.

Direncanakan, JIS akan menyediakan area khusus bersifat temporary atau pop up market bagi masyakarat sekitar yang berusaha di sektor UMKM. Mereka nantinya dapat berjualan di bagian utara stadium pada saat ada event.(OL-5)

BERITA TERKAIT