17 April 2022, 23:55 WIB

Festival Telur Paskah Hadir di Lapangan Banteng


Putri Anisa Yuliani |

SEBAGAI angkaian kegiatan perayaan Hari Paskah 2022, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan Festival Telur Paskah di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/4). Festival yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut, menjadi momentum kebangkitan setelah pandemi covid-19 yang berlangsung kurang lebih dua tahun belakangan. 

“Saya bersyukur bahwa pada tahun ini peringatan Paskah sudah bisa diselenggarakan secara terbuka, karena dua tahun sebelumnya kita harus menjalani masa isolasi dan kini beranjak membaik. Semoga pandemi ini segera selesai,” terang Anies. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai kolaborator, baik dari pihak swasta maupun lembaga keagamaan, seperti Panitia Paskah Nasional XVIII tahun 2022, Paroki St. Yoseph Matraman, GPIB Ebenhaezer, Gereja Punguan Kristen Batak, lembaga pendidikan SLB B Pangudi Luhur, Toko Buku Immanuel, Komunitas Lovely Hands, dan lain sebagainya. 

“Hari ini sejarah baru kita torehkan di kota kita tercinta, saya hadir bersama jajaran lengkap. Kami semua berbahagia, karena semua kolaborator bersama bekerja untuk memfasilitasi hingga semua umat Kristiani di Jakarta merayakan suasana paskah yang penuh suka cita,” tuturnya. 

Baca juga : Hadiri Perayaan Paskah, Anies Berharap Kedamaian dan Persatuan Warga Jakarta Kian Erat 

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta ingin kesetaraan, persatuan, dan perasaan kebersamaan dapat hadir di kota ini, salah satunya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan di ruang publik atau ruang ketiga. Sehingga, dapat menghadirkan pengalaman berharga bagi warga kota. 

“Kita ingin di kota Jakarta kesetaraan benar-benar hadir, kesempatan yang sama dan ruang ketiga dipakai untuk kita bisa menyambut hari besar agama. Itulah yang terjadi pada hari ini dan menjadi babak baru, khususnya bagi anak-anak yang datang semoga menjadi kenangan berharga bagi mereka,” ungkap Anies. 

“Saya ingin apresiasi kolaborasi penyelenggaraan acara ini. Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan perasaan kebersamaan, karena kota ini adalah milik kita bersama dan tanggung jawab kita (di pemerintahan) untuk membuat semua yang ada di kota ini merasakan kebersamaan,” tandasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT