17 April 2022, 10:20 WIB

Sambut Ramadan, Hublife Gelar Javanese Authentic Food Festival


Mediaindonesia.com |

RAMADAN adalah momen yang paling dinanti umat Muslim di seluruh dunia. Beragam cara pun dilakukan umat Muslim untuk menikmati bulan penuh berkah tersebut. Salah satunya adalah menyediakan makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Berangkat dari situ Hublife kembali menghadirkan konsep acara yang menarik untuk pecinta kuliner di Jakarta yaitu Javanese Authentic Food Festival yang berlangsung pada 6-17 April, dengan menyajikan lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur. Javanese Authentic Food Festival ini menjadi lebih special dengan menghadirkan 5 kuliner terbaik yang didatangkan langsung dari daerah asal.

Baca juga: Simak, 5 Tempat Kuliner Ini Wajib Dicoba Jika Ke Buah Batu Bandung

Salah satunya Gudeg Yu Djum dari Yogyakarta. Kedai Gudeg yang dirintis oleh Ibu Djuwariah atau lebih dikenal dengan Yu Djum ini sudah berdiri sejak tahun 1950 di jalan Wijilan, Yogyakarta. Salah satu rahasia kegurihan Gudeg Yu Djum adalah gudegnya dimasak di kompor model lama yang apinya menggunakan kayu bakar. Nasi Krawu Buk Tiban dari Gresik juga tak kalah legendaris dan berhasil mempertahankan cita rasanya sejak 1979. Pengunjung akan dimanjakan dengan nikmatnya perpaduan nasi putih dengan suwiran daging sapi atau jeroan yang semakin lengkap dengan sambal petisnya. Ada pula Nasi Gandul khas Pati, Jawa Tengah, dan Tahu Bazo yang dibawa langsung dari Ungaran  Semarang.

Kuliner terbaik lainnya adalah Jenang Gempol Lempuyangan khas Jawa Tengah, yang biasanya dijual di Pasar Tradisional Lempuyangan. Jenang Gempol terdiri dari beberapa jenis Jenang Sumsum Putih (gurih), Jenang Sumsum Colat (manis), Jenang Mutiara, dan Jenang Candil. Satu porsi Jenang komplit diguyur dengan santan segar yang rasanya gurih dan gula merah cair. Hidangan ini cocok sekali dinikmati sebagai takjil saat berbuka puasa.

“Pengunjung bisa menikmati lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah & Jawa Timur yang disajikan oleh 25 tenant dan beberapa diantaranya didatangkan langsung dari daerah asal. Untuk dapat melengkapi pengalaman kuliner yang otentik bagi pengunjung terutama bagi yang merayakan bulan suci Ramadan. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo menarik diantaranya: diskon 50% max. Rp25.000 dengan OCTO Mobile by CIMB Niaga dan FREE voucher makan Rp100.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000,” kata Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI, Nazira C. Noer.

Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya di Mall. Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda. Mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Glodok Pancoran, Indonesian Pork Signature, Festival Croffle, Ice Cream & Gelato Festival, dan tema menarik lainnya.

“Melalui acara ini kami berharap Hublife dapat menjadi one-stop place bagi warga Jakarta Barat dapat menikmati kuliner terbaik di Jakarta, sekaligus mengunjungi tenant-tenant yang ada di Hublife, seperti: May Star, Magal, Beer Garden, Toby’s Estate, Yoridori, dan Hub Bite Foodtown. Hublife ke depannya akan semakin lengkap lagi dengan kehadiran restoran-restoran yang dinantikan
masyarakat seperti: Suji Suan Cai Yu dan beberapa brand F&B yang akan segera hadir. Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk acara ini dan mengajak pengunjung untuk tetap ke mall dengan aman dan nyaman dengan mengikuti peraturan pemerintah yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin ke-2 melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung di restoran sebesar 75%,” tegas Deputy GM Leasing ASRI, Dahlia Salim.

Selain menikmati kuliner terbaik khas Jawa Tengah & Jawa Timur, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktifitas menarik seperti Cooking Demo dengan menu Opor Solo, dan Demo Membatik. Ganara Art Space yang merupakan salah satu tenant di Hublife juga ikut berpartisipasi dengan membuat beberapa kelas art bertema tema Jawa, seperti Traditional Dance, Pottery Class, dan Painting on Fabric Class. (RO/A-1)

 

 

BERITA TERKAIT