13 April 2022, 17:22 WIB

Meski Pengaspalan Sirkuit Selesai, Interpelasi Formula E Tetap Berlanjut 


Selamat Saragih |

MESKI pengaspalan sirkuit selesai, namun soal proses interpelasi Formula E oleh DPRD DKI Jakarta tetap akan berjalan. Tidak ada alasan meskipun pengaspalan sirkuit Ancol sudah selesai dibangun. 

"Proses interpelasi dengan proses pembangunan sirkuit merupakan kepentingan yang berbeda dan tidak bisa disamakan," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, saat ditemui di Lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/4). 

"Dewan memastikan proses interpelasi Formula E jalan terus lepas dari masalah pengaspalan sirkuit Ancol sudah selesai dilakukan. Sebab, masalah kedua kasus itu berbeda kepentingan," lanjut ketua Dewan yang akrab disapa Pras itu. 

Dia menegaskan, proses interpelasi dengan tahapan pelaksanaan pembangunan sirkuit merupakan kepentingan yang berbeda tentunya jangan disamakan hal-hal yang beda. 

"Interpelasi itu beda dengan pengaspalan yang kini sudah selesai. Jangan disamakan, ini nyawa yang berbeda," lanjut Pras. 

Baca juga : Jakarta Kembalk Catat Kasus Harian Covid-19 Tertinggi

Pras mengibaratkan seperti pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi dalam proyek ajang balap mobil listrik itu. 

Pemeriksaan KPK terhadap sejumlah pihak termasuk Pras sendiri terus dilakukan KPK. Namun pada waktu bersamaan proses penyelenggaraan Formula E tetap berjalan. 

"Kalau proyek Formula E berjalan silakan saja berjalan," ujar Pras. 

Namun, pengajuan hak interpelasi tidak bisa dihentikan begitu saja tanpa adanya keputusan paripurna apakah hak tersebut akan digunakan atau tidak. 

Pengajuan hak interpelasi sudah diterima dari 33 anggota Dewan dan dua fraksi yang berbeda yaitu PDI-P dan PSI.(OL-7)

BERITA TERKAIT